Lakukan Ujaran kebencian, Ini Alasan Polisi Langsung Tangkap Sang Pilot

Senin, 20 Mei 2019 - 15:49 WIB
Lakukan Ujaran kebencian, Ini Alasan Polisi Langsung Tangkap Sang Pilot
Lakukan Ujaran kebencian, Ini Alasan Polisi Langsung Tangkap Sang Pilot
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Barat mengaku berhasil melacak cuitan pilot berinisia IR setelah melakukan patroli siber dan langsung melakukan penangkapan. Polisi beralasan, profesi pelaku yang seorang pilot menjadi alasan petugas untuk langsung melakukan penangkapan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi beralasan, diamankan pelaku lantaran pelaku kerap membawa masyarakat dengan jumlah cukup banyak. Hal inilah yang kemudian membuat pihaknya berkoordinasi dengan Kemenhub. (Baca Juga: Ajak Lakukan Perlawanan Pada 22 Mei, Seoragn Pilot Ditangkap di Jawa Timur)

Artinya berbeda dengan yang memposting itu adalah buruh ataupun pelajar dan lain sebagainya itu berbeda. "Ini adalah pilot. Jadi perlu diwaspadai. Kami sudah berkoordinasi terkait, maskapai-maskapai lain perlu diwaspadai tentang hal-hal yang mengarah kepada radikalisme itu sendiri,” katanya kepada wartawan di Mapolrestro Jakarta Barat, Senin (20/5/2019).

Terlebih bila saat mengendarai pesawat, pilot itu berubah pikiran dan terdoktrinasi oleh radikal. Maka ketakutan akan pesawat di bajak bisa terjadi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1842 seconds (0.1#10.140)