alexametrics

Pencuri Bersenpi Dicokok, Bobol 50 Lokasi di Jaksel dan Tangerang

loading...
Pencuri Bersenpi Dicokok, Bobol 50 Lokasi di Jaksel dan Tangerang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) meringkus empat orang pelaku pencurian sepeda motor, yakni Franky, Rahmat, Endang dan Ace. Mereka dibekuk di kawasan Tangerang dan sudah beraksi puluhan kali.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya, mengatakan, dalam melakukan aksinya, mereka kerap membawa senjata api rakitan jenis revolver. Senjata itu bakal digunakan pelaku apabila aksinya dipergoki dan dihalangi.

"Pengakuannya belum pernah digunakan, karena tidak ada korban yang melawan atau ketahuan aksinya," ujar Andi kepada wartawan, Minggu (19/5/2019).



Menurut Andi, keempat tersangka sudah lama beraksi di puluhan tempat berbeda. Mereka biasa beraksi di wilayah Jakarta dan Tangerang. "Ini lokasinya banyak sekali. Kita sudah inventarisir ada sekitar 50 lokasi di wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang," katanya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa kunci later T, senjata api dengan lima butir peluru, magnet pembuka tutup kunci, dan beberapa plat nomor.

Selain itu, polisi mengamankan sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi dan dua buah motor hasil curian. Kini polisi tengah memburu tiga pelaku lainnya yang berstatus sebagai DPO. Mereka berperan sebagai eksekutor dan perantara.

Akibat perbuatannya, para pelaku yang ditangkap dikenakan Pasal 363 Ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak