alexametrics

Jelang Pengumuman KPU, Polisi Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

loading...
Jelang Pengumuman KPU, Polisi Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pengumuman hasil perolehan suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingga hitungan hari menuju 22 Mei 2019. Muncul kekhawatiran salah satu kubu tidak menerima hasil pemilu sehingga memicu gejolak di tengah masyarakat.

Untuk itu, polisi sedini mungkin mewanti-wanti gesekan di tengah masyarakat pasca pengumuman KPU. Tak terkecuali Polres Metro Jakarta Pusat yang berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan, sangat penting menjalin hubungan dengan masyarakat. Tujuannya supaya terjalin kerja sama dalam membangun situasi yang kondusif.



"Polri agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik dan terjalin silaturahmi antara polri dan masyarakat," ujar Arie di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Menurut dia, pertemuan dengan masyarakat sangat perlu untuk memberikan pesan terkait situasi pasca pilpres yang selama ini ada berita bohong alias hoaks dan medsos yang jadi ajang perseteruan di dunia maya.

"Saya mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang mudah memperpecah belah persatuan bangsa dan negara," imbuh Arie.

Arie juga meminta semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Ibu Kota sehingga situasi tetap kondusif. "Tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara sehingga NKRI tetap jaya dan aman sentosa," imbau Arie.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak