alexametrics

Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas

loading...
Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas
Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta memberikan edukasi kepada petugas kesehatan untuk menangani virus monkeypox atau cacar monyet. Namun sejauh ini, belum ada kasus virus monkeypox di Jakarta.

Kadinkes DKI Widyastuti menuturkan, salah satu cara antisipasi virus yang pertama kali ditemukan di Singapura itu yakni dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Sejauh ini kami memberikan info ke semua rumah sakit yang RSUD kami dan puskesmas, edukasinya seperti pencegahannya," kata Widya di Jakarta, Kamis (16/5/2019).



Antisipasi itu gencar dilakukan lantaran si Ibu Kota mobilitas orang cukup tinggi. "Itu siap-siap, karena ada kemungkinan mobilitas penduduk kita tinggi sehingga kita waspada. Siapa tahu ada warga luar yang masuk," tambahnya. (Baca: IPB: Cacar Monyet Belum Pernah Dilaporkan Terjadi di Indonesia)

Ia berharap jangan sampai penyakit berbahaya tersebut menjangkit masyarakat. "Kalaupun ada kasus, ya harus siap. makanya kami membuat info ke semua rumah sakit, antisipasi seandainya ditemukan itu sudah bisa ditangani," tegasnya.(Baca juga: Cegah Virus Cacar Monyet, Bandara Soetta Periksa Penumpang dari Singapura)

Namun ia menegaskan bahwa di Jakarta hingga saat ini belum ada kasus virus cacar monyet yang menjangkiti warga. "Nggak ada kasus ya," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak