Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas

Kamis, 16 Mei 2019 - 20:03 WIB
Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas
Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta memberikan edukasi kepada petugas kesehatan untuk menangani virus monkeypox atau cacar monyet. Namun sejauh ini, belum ada kasus virus monkeypox di Jakarta.

Kadinkes DKI Widyastuti menuturkan, salah satu cara antisipasi virus yang pertama kali ditemukan di Singapura itu yakni dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Sejauh ini kami memberikan info ke semua rumah sakit yang RSUD kami dan puskesmas, edukasinya seperti pencegahannya," kata Widya di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Antisipasi itu gencar dilakukan lantaran si Ibu Kota mobilitas orang cukup tinggi. "Itu siap-siap, karena ada kemungkinan mobilitas penduduk kita tinggi sehingga kita waspada. Siapa tahu ada warga luar yang masuk," tambahnya. (Baca Juga: IPB: Cacar Monyet Belum Pernah Dilaporkan Terjadi di Indonesia)

Ia berharap jangan sampai penyakit berbahaya tersebut menjangkit masyarakat. "Kalaupun ada kasus, ya harus siap. makanya kami membuat info ke semua rumah sakit, antisipasi seandainya ditemukan itu sudah bisa ditangani," tegasnya.(Baca Juga: Cegah Virus Cacar Monyet, Bandara Soetta Periksa Penumpang dari Singapura)

Namun ia menegaskan bahwa di Jakarta hingga saat ini belum ada kasus virus cacar monyet yang menjangkiti warga. "Nggak ada kasus ya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5014 seconds (0.1#10.140)