alexametrics

Polisi-Tentara Giatkan Patroli Malam di Jakarta Selama Bulan Ramadhan

loading...
Polisi-Tentara Giatkan Patroli Malam di Jakarta Selama Bulan Ramadhan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama TNI menggiatkan patroli malam guna mengantisipasi kejahatan jalanan selama bulan puasa Ramadhan. Warga Jakarta belakangan ini diresahkan dengan aksi geng motor dan kriminalitas jalanan yang biasanya muncul dini hari jelang sahur.

"Kami setiap saat ada patroli gabungan TNI-Polri, kami laksanakan dari tingkat Polsek, Polres, dan Polda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, Kamis (16/5/2019). (Baca juga: Cari Geng Motor, Tim Anti-Bandit PMJ Akan Terus Sisir Jalanan Jakarta)

Menurut Argo, patroli itu akan berlangsung di jalan-jalan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Patroli dilakukan untuk meminimlisir tindakan kejahatan pada malam hari atau menjelang sahur, termasuk geng motor maupun tawuran antarwarga.

Sejauh ini, Argo menyebut situasi keamanan di wilayah Jakarta masih kondusif. Angka kejahatan jalanan pun tidak meningkat selama bulan suci Ramadhan ini. (Baca juga: Serang Pelajar SMK hingga Tewas, 5 Kawanan Geng Motor Diringkus)



"Kami preventif selama ini patroli gabungan TNI-Polri. Patroli diologis jelang tengah malam sampai subuh. Kami berjalan, kalau temukan masyarakat atau gerombolan, kami berhenti, bertanya, dan berdialog," tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak