Anies Respons Positif Pembentukan Pansus Pemilihan Wagub DKI

Selasa, 14 Mei 2019 - 23:28 WIB
Anies Respons Positif Pembentukan Pansus Pemilihan Wagub DKI
Anies Respons Positif Pembentukan Pansus Pemilihan Wagub DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wagub DKI oleh DPRD DKI Jakarta. Anies berharap Pansus segera memilih satu diantara dua nama yang diajukan yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Baik-baik saja. Jadi saya rasa begitu ada proses itu adalah tanda positif," ungkap Anies di Balai Kota, Selasa (14/5/2019). Anies pun menaruh harapan kepada pansus tersebut, agar segera memilih satu diantara dua nama yang diajukan yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Dan mudah-mudahan nanti bisa disepakti timeline-nya agar DPRD bersidang untuk menentukan calon seperti meknisme yang ada di peraturan perundangan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, DPRD DKI Jakarta telah membentuk Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) sepeninggal Sandiaga Uno. Ketua Fraksi Hanura Mohamad Ongen Sangaji didapuk sebagai ketua dan Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus sebagi wakil ketua .

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menuturkan, sebelum diadakan pemilihan Wagub, nantinya terlebih dahulu dilaksanakan Sidang Paripurna di DPRD DKI. Pihaknya juga akan terlebih dahulu mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) yang rencananya digelar pada pertengahan bulan ini.

"Inikan sudah saya laksanakan (bentuk pansus). Nanti secepatnya, setelah 22 Mei kita akan gelar rapim," ujar Pras.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)