alexametrics

Tarif MRT Kembali Normal, Ketua DPRD DKI Sebut Tak Ada Masalah

loading...
Tarif MRT Kembali Normal, Ketua DPRD DKI Sebut Tak Ada Masalah
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi angkat bicara soal tarif Moda Raya Terpadu (MRT) yang kembali normal. Diketahui tarif maksimal dari Stasiun MRT Lebak Bulus ke Bundaran HI sebesar Rp14.000.

"Sekarang di sini masalah normal atau tidak normal karena ini juga kita kan bekerja sama dengan Jepang, pusat ya kita enggak bisa. Jadi kalau masalah itu kita harus hormati," kata pria yang biasa disapa Pras ini kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Pras juga mengaku beberapa hari lalu ia menjajal MRT. Animo masyarakat terhadap moda baru itu tetap besar meskipun tarif kembali normal.



"Saya juga kemarin mencoba hari Sabtu kemarin saya naik MRT animo masyarakat juga enggak berubah kok, gitu loh. Enggak ada comment, karena permasalahan apa sih yang diributin. Yang diributin kan orang-orang masih tidak bertanggung jawab saja menurut saya gitu loh," jelasnya.

"Karena ini projek besar projek percontohan yang tidak punya akhirnya kita punya. Ya ini harus dilaksanakan. Saya rasa masayarakat akan terima setelah fase 2 lagi diperpanjang itu kepentingan masyarakat sangat baik sekali gitu loh. Jadi enggak ada salahnya," sambung politikus PDIP ini.

Menurut Pras, tarif normal tersebut sudah sesuai dengan kemampuan masyarakat. Oleh karena itu, lanjut Pras pihaknya tidak akan memberikan diskon dan kemudahan tarif kepada pengguna MRT.

"Jadi saya rasa saya di sini diposisi yang sama dengan pak gubernur ya, untuk MRT tidak ada jenjang untuk mempermudah lagi ya silakan laksanakan. Karena anggarannya sangat besar sekali kita utangnya," tutup Pras.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak