alexametrics

Rapat Pleno, KPU DKI Tinggal Rampungkan Penghitungan di Jakut dan Jaktim

loading...
Rapat Pleno, KPU DKI Tinggal Rampungkan Penghitungan di Jakut dan Jaktim
Ketua KPUD DKI Jakarta Betty Espilon Idroos. Foto: dok/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta masih melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sementara ini, Capres Jokowi-Ma'ruf Amin unggul di tiga kota dan Prabowo-Sandi kuasai Jakarta Selatan.

"Saat ini masih penghitungan. Sudah empat kota (yang dihitung)," kata Ketua KPU DKI Betty Epsilon Idroos saat dihubungi SINDOnews, Minggu (12/5/2019).

Ia menambahkan, empat kota yang telah dihitung antara lain Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. "Malam ini Jakarta Utara. Untuk Jakarta Timur belum masuk," tambahnya.



Sekadar informasi, pada rapat pleno rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta yang di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat 10 Mei 2019 sementara Jokowi-Ma'ruf unggul di Jakarta Barat, sedangkan Prabowo-Sandiaga unggul di Jakarta Selatan.

Di Jakarta Barat, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 834.038 suara, sementara Prabowo-Sandiaga meraih 615.101 suara, dari total perolehan 1.449.139 suara sah.

Sebaliknya, di Jakarta Selatan, pasangan Prabowo-Sandiaga unggul dengan perolehan 723.008 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf meraih 673.100 suara dari jumlah 1.396.108 surat suara sah.

Sebelumnya, Jokowi-Ma'ruf unggul pada perolehan suara di Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat. Jokowi-Ma'ruf mendapat perolehan 8.826 suara di Kepulauan Seribu dan 333.076 suara di Jakarta Pusat. Sementara itu Prabowo-Sandi hanya meraih 8.281 suara di Kepulauan Seribu dan 315.078 suara di Jakarta Pusat.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak