alexametrics

Jelang Libur Lebaran, Ancol Siapkan Wahana Baru

loading...
Jelang Libur Lebaran, Ancol Siapkan Wahana Baru
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Menjelang libur lebaran dan tahun ajaran sekolah, Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan sejumlah wahana baru. Wahana ini tersebar di beberapa tempat, seperti Dufan, Atlantis Water, Ocean Dream, dan Sea World.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana mengatakan pembuatan wahana baru sengaja disiapkan menyambut liburan dan memberikan pengalaman baru yang seru dan tak terlupakan.

Ia memaparkan seperti di Dufan, setelah pembangunan kawasan baru seluas tiga hektare, kawasan ini akan dibuat dengan nama Dunia Kartun. Pada lokasi ini, dekorasi disajikan dengan tema kartun yang penuh warna.



Tak hanya itu, kawasan ini juga akan dilengkapi sembilan wahana baru, tujuh diantaranya akan diluncurkan di libur lebaran 2019.

“Keluarga serta anak-anak bisa menikmati keseruan wahana di kawasan Dunia Kartun ini, di antaranya di wahana Kolibri, Paralayang, Karavel, Zigzag, dan masih banyak lagi,” kata Paul, Minggu (12/5/2019).

Sementara untuk remaja, Dufan telah menyiapkan wahana Baling Baling yang merupakan wahana ekstrim pertama di Asia yang akan memutar pengunjung setinggi 30 meter dengan putaran 360 derajat.

Hal berbeda juga terjadi di Atlantis Water, delapan seluncur akan dibangun dengan ketinggian yang berbeda-beda. Seluncur ini memiliki luas 1.000 m2 dengan ketinggian 13 meter dan diperkenankan untuk segala usia.

Dengan delapan seluncur berbeda, Paul mengklaim, wahana baru ini menjadi wahana air yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

“Wahana tersebut akan dapat dinikmati mulai dari libur Lebaran ini di Atlantis Water Adventures,” ucapnya.

Humas PT Impian Jaya Ancol PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menambahkan, khusus di Ocean Dream Samudra pihaknya akan menyiapkan tiga wahana baru, yakni theater lima dimensi, penguin kingdom, serta kolam interaktif.
Dengan luas 270 meter persegi, Rika mengatakan pihaknya telah mendatangan Penguin Humboldt yang lucu dan menggemaskan. Binatang sub tropis ini juga akan muncul di kolam interaktif yang juga berisikan biota laut.

Sementara untuk Theater 5D, Rika menyebutkan theater jauh lebih memberikan pengalaman berharga. Selain sensasi menonton dengan kursi yang bergerak mengikuti film, pada Theater 5D juga akan ada tambahan sensasi getar, angin, penggelitik kaki, cipratan air dan juga ketukan.

“Tentu wahana ini akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda dengan wahana theater 4D sebelumnya,” ucapnya.

Tak mau kalah, Seaworld juga mendatangkan pengalaman baru menegangkan. Dengan tema Piranha Feeding Show, pengunjung diajak memberi makan kepada ribuan ikan piranha yang berada diaquarium silinder besar akan diisi oleh ribuan ikan piranha. Kecepatan piranha dalam memakan akan terlihat setiap hari pada pukul 12.45 WIB.

"Adanya sejumlah wahana baru ini merupakan komitmen kami untuk selalu melakukan inovasi agar pengunjung yang liburan di Ancol Taman Impian selalu menemukan pengalaman baru yang menyenangkan,” timpal Rika.

Proyek pembangunan wahana baru tersebut telah dilakukan sejak akhir tahun 2018 dan kini progressnya telah memasuki tahap 90% dan ditargetkan liburan pertengahan tahun ini sudah dibuka.

Ancol berharap, hadirnya wahana baru tentunya akan memberikan pengalaman berbeda dan seru kepada seluruh pengunjung. Terlebih saat liburan beberapa unit rekreasi tidak mengalami kenaikan harga tiket, jadi bisa seru-seruan bareng keluarga dah sahabat.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak