alexametrics

Konser Kemanusiaan untuk Palestina, ACT Kumpulkan Donasi Rp326 Juta

loading...
Konser Kemanusiaan untuk Palestina, ACT Kumpulkan Donasi Rp326 Juta
Konser kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk Palestina, di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangsel, berhasil mengumpulkan donasi hingga mencapai Rp326 juta, Minggu (12/5/2019). Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Konser kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk Palestina, di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil mengumpulkan donasi hingga mencapai Rp326 juta.

Konser kemanusiaan yang menghadirkan musisi Melly Goeslaw ini, membuat konser bertajuk Marhaban Yaa Dermawan, sukses meraih donasi untuk warga Palestina.

Eka, salah seorang donatur yang menghadiri konser kemanusiaan itu mengaku, dirinya sangat antusias mengikuti donasi untuk warga Palestina itu, karena didorong oleh semangat keimanan terhadap agama Islam.



"Tadi saya ikut menyumbang yang Rp5 juta. Ya, untuk Palestina dan perjuangan mempertahankan masjid Alaqsa," ungkap Eka di lokasi, Minggu (12/5/2019).

Donasi untuk Palestina ini, dibagi ke dalam beberapa bagian, sesuai dengan nilai donasinya. Mulai dari yang paling besar, yakni Rp20 juta, hingga yang terkecil Rp500 ribu. Hingga totalnya bisa Rp326 juta.

Vice President of Philanthropy Network ACT Ibnu Khajar menambahkan, hasil donasi konser ini akan digunakan untuk membiayai berbagai program Ramadhan ACT yang saat ini sedang berjalan di berbagai daerah.

"Selain itu, konser ini menjadi cara untuk menyampaikan syiar Islam dan galang kepedulian untuk saudara kita yang tertimpa bencana, dan peperangan yang terus terjadi hingga bulan Ramadhan ini," sambungnya.

Selain fokus dengan isu Palestina, ACT juga konsen dengan kegiatan kemanusiaan lainnya di Tanah Air. Terutama, mereka yang sedang dirundung musibah bencana alam.

"Acara ini juga bertujuan untuk menyebarkan semangat kedermawanan, sebagai solusi permasalahan kemanusiaan. Baik dalam negeri hingga permasalahan global. Mulai tepian Indonesia, hingga Palestina," katanya.

Konser kemanusiaan ini sendiri, dihadiri oleh puluhan orang donatur yang sudah siap dengan donasinya. Mulai dari yang terbesar Rp20 juta, hingga terkecil Rp500 ribu.

"Kami akan bantu 10 ribu ton pangan untuk Gaza Palestina. Kita juga siapkan untuk bangun rumah, sekolah di pinggir Al Aqsa agar bisa aktif kembali, dan banyak akivitas lainnya. Kita butuh biaya besar," jelasnya.

Sementara itu, Melly Goeslaw mengatakan, sudah beberapa tahun terakhir dirinya ikut bersama ACT dalam aksi kemanusiaan ini. Melalui kerjasama itu juga, dirinya bisa melihat langsung kondisi rill di Palestina.
Konser Kemanusiaan untuk Palestina, ACT Kumpulkan Donasi Rp326 Juta

"Tahun 2017 saya ke pengungsian warga Palestina. Alhamdullilah, dalam waktu 45 menit kurang, biasanya saya lelang 2 jam, sudah terkumpul Rp326 juta," ungkapnya.

Masyarakat Palestina, saat ini sangat butuh logistik, bahan makanan, dan perlengkapan medis. Hal ini penting, untuk menghindari bencana kelaparan bagi anak-anak di Palestina yang kini masih dilanda perang.

"Biaya yang terkumpul masih kecil banget dibanding orang-orang yang membutuhkan di sana. Makanya, setiap wekend saya selalu siapkan diri untuk berkeliling ke Indonesia konser kemanusiaan," paparnya.

Diakui Melly, dirinya sudah hampir enam tahun lalu bergerak untuk membantu Palestina. Dirinya pun mengaku siap, jika punya kesempatan masuk ke jalur gaza Palestina.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak