alexametrics

Polisi Ciduk 3 Pencuri Kotak Amal di Masjid Al Ikhlas Depok

loading...
Polisi Ciduk 3 Pencuri Kotak Amal di Masjid Al Ikhlas Depok
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Polisi menciduk tiga orang pencuri kotak amal milik yatim piatu dan kaum dhuafa di Masjid Al Ikhlas, Pengasinan Sawangan, Depok. Ketiga pelaku adalah BP (16), AR (16) dan AK (16).

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan, ketiga pelaku masih berstatus pelajar. Mereka ketahuan mencuri setelah berbuka puasa sekitar pukul 18.15 WIB pada Kamis 9 Mei 2019.

"Ketiganya ketahuan mencuri kotak amal di sebuah masjid. Kemudian dilaporkan ke petugas," kata Suprasetyo di depok, Jawa Barat, Jumat (10/5/2019).



Mulanya kotak amal itu ditemukan warga di kamar mandi masjid. Saat ditemukan sudah dalam kondisi rusak di bagian atasnya. "Kemudian kotak itu dicek dan diketahui sudah kosong," paparnya.

Kemudian kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas. Setelah dicek pengurus memang betul kotak amalnya kurang satu kotak. Untuk memastikan lalu pengurus masjid mengecek rekaman CCTV.

"Setelah rekaman CCTV masjid dilihat dan diamati ya terekamlah wajah tiga pelaku yang mencuri kotak amal tersebut," katanya. (Baca juga: Butuh Uang Melamar Kerja, Dua Pemuda Gondol Kotak Amal Anak Yatim)

Setelah mengumpulkan barang bukti yang cukup, peristiwa ini pun kemudian dilaporkan ke Polsek Sawangan untuk diusut. Saat ini tiga remaja tersebut tengah dalam penyelidikan lebih lanjut di Polsek Sawangan. Pihaknya mengamankan uang sebagai barang bukti sebesar Rp436.000.

"Kami masih dalami motif mereka apa ngambil kotak amal tersebut," pungkasnya. (Baca juga: Kotak Amal Anak Yatim di Masjid Al Jihad Jurangmangu Dibobol Maling)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak