alexametrics

Penurunan Angka Pengangguran Harus Dibarengi dengan Kualitas Pendidikan

loading...
Penurunan Angka Pengangguran Harus Dibarengi dengan Kualitas Pendidikan
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengapresiasi penurunan angka pengangguran di ibu kota. Namun penurunan penganguran itu harus dibarengi dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi B bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike. Kata dia, sehingga masyarakat Jakarta memiliki daya saing yang tinggi dan akhirnya mampu atasi kemiskinan.

"Kurangi pengangguran dengan penciptaan lapangan kerja harus dibarengi dengan kualitas pendidikan," kata Yuke di Jakarta, Jumat (10/5/2019).



Sebelumnya, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) DKI Jakarta tercatat mengalami penurunan sebesar 0,21 persen Year on Year (YoY). Data itu diketahui berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, jumlah pengangguran berkurang sebanyak 10,53 ribu orang, semula dari 290,12 ribu orang pada Februari 2018, berkurang menjadi 279,59 ribu orang pada Februari 2019. Hal ini disebabkan kinerja di sektor-sektor perekonomian meningkat.

"Kami bisa menurunkan angka pengangguran hingga 10.530 orang. Ada target lima tahunan tapi tidak langsung ke tingkat pengangguran, tetapi ke pencapaian penyaluran tenaga kerjanya dengan target pencapaian tahun ini 21.000 orang," terangnya melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (10/5/2019).
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak