Commuter Line Depok-Jakarta Kota Awal Berjalan Selalu Mengerem Bikin Penumpang Panik

Jum'at, 10 Mei 2019 - 08:14 WIB
Commuter Line Depok-Jakarta Kota Awal Berjalan Selalu Mengerem Bikin Penumpang Panik
Commuter Line Depok-Jakarta Kota Awal Berjalan Selalu Mengerem Bikin Penumpang Panik
A A A
DEPOK - KRL Commuter Line relasi Depok-Jakarta Kota No 1075 selalu mengerem jika mulai berangkat dari stasiun membuat penumpang tidak nyaman dan panik, Jumat pagi (10/5/2019). Keadaan ini terjadi mulai berangkat dari Stasiun Depok hingga Stasiun Pasar Minggu. Di dalam kereta penumpang mulai riuh ketika KRL mulai berjalan.

"Ya kereta mulai mengerem jika awal berjalan mulai dari Stasiun Depok hingga Stasiun Pasar Minggu, " kata Ibu Sinta warga Depok. Sehingga, kata dia, menimbulkan ketidaknyamanan dan kepanikan penumpang.

"Saya kebetulan naik dari Depok maunya buru buru malah seperti ini. Awalnya kita mengira Masinis KRL yang kurang berpengalaman. Ini membuat saya takut. Jadi kalau KRL mau jalan kita mulai berpegangan kuat," kata Sinta.

Akhirnya sekitar pukul 07.24 WIB. KRL tersebut diperiksa oleh petugas PT KAI rangkaiannya di Stasiun Pasar Minggu dan KRL kembali diberangkatkan pada pukul 07.34 WIB.

Sementara VP Corporate Communication Commuter Line Anne Purba mengatakan, pihaknya belum mengatahui penyebab KRL tersebut seperti itu. "Ya sementara sudah dilakukan pengecekan. Kami memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan ini, " kata Anne.

Sementara itu meski telah dilakukan pengecekan, KRL tersebut masih berjalan mengerem mulai Stasiun Pasar Minggu Baru hingga Stasiun Gondangdia. Atas kondisi yang masih terjadi tersebut Anne mengatakan, KRL tersebut telah dikawal tim teknisi dari PT KAI.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)