Usai Pencoblosan Pemilu 2019, Kubu Prabowo dan Jokowi di Depok Harmonis

Kamis, 09 Mei 2019 - 09:11 WIB
Usai Pencoblosan Pemilu 2019, Kubu Prabowo dan Jokowi di Depok Harmonis
Usai Pencoblosan Pemilu 2019, Kubu Prabowo dan Jokowi di Depok Harmonis
A A A
DEPOK - Proses Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia yang berlangsung nyaris tanpan kekisruhan mendapat sorotan dari dalam maupun luar negeri. Di Depok, pesta demokrasi lima tahunan yang diwarnai dengan berbagai kemeriahan itu bahkan sempat menarik perhatian Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Bojonggede Mulyadi, mengatakan, meski sempat ada beberapa kendala namun secara keseluruhan proses rekapitulasi suara di wilayah Bojonggede berjalan kondusif, transparan jujur, adil dan demokratis.

"Ada beberapa kendala namun dapat diakomodir oleh pihak-pihak terkait seperti saksi dan pengawas. Ini bisa menjadi baik untuk bangsa ini. Insya Allah ikhtiar kami akan terlaksana sesuai kesepakatan bangsa Indonesia," katanya kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Keamanan dan kelancaran Pemilu 2019 juga mendapat acungan jempol dari kalangan politik. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya ekses atau ketegangan dari masing-masing kubu 01 (Jokowi-Ma’ruf) maupun 02 (Prabowo-Sandi), di Kota Depok. "Kondisi ini tak terlepas dari peran kesigapan TNI-Polri dalam mengawal dan menjaga jalannya proses demokrasi tersebut," paparnya.

Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Firdaus menambahkan, secara keseluruhan proses pemilu di Depok berjalan lancar dan aman. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersama menjaga Depok menjadi kondusif selama proses berlangsung.

"Ini juga atas kerjasama banyak pihak yang selama ini terjalin. Kesuksesan ini adalah kesuksesan bersama untuk menjaga Depok tetap kondusif," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8119 seconds (0.1#10.140)