Diduga Sopir Mengantuk, Transjakarta Tabrak Separator Jalan S Parman

Rabu, 08 Mei 2019 - 17:13 WIB
Diduga Sopir Mengantuk, Transjakarta Tabrak Separator Jalan S Parman
Diduga Sopir Mengantuk, Transjakarta Tabrak Separator Jalan S Parman
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta bernopol B 7194 PGA mengalami kecelakaan di Jalan S Parman, Jakarta Barat. Bus tersebut menerobos separator jalan dan masuk ke taman.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/5/2019) siang, bus yang dikemudikan AH (35) menerobos separator jalan dan masuk ke taman."Kecelakaan tunggal (out of control), diduga sopir mengantuk saat menngemudikan bus tersebut," kata Nasir pada wartawan, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya, bus itu melaju dari arah Selatan ke Utara, mendadak oleng dan menabrak separator jalan hingga masuk ke taman dengan posisi miring. Akibatnya, bodi depan bus tersebut pun ringsek dan kaca bagian depannya pun pecah.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menambahkan, kejadian itu hanya menimbulkan materi saja berupa kaca bus pecah dan spion kiri patah. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Seluruh pelanggan bus telah dievakuasi. Atas kejadian tersebut, Transjakarta akan memberlakukan sanksi pada Steady Safe sebagai operator bus," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)