alexametrics

Polisi Ungkap Penyelundupan Belasan Karung Sabu dari Amerika Serikat

loading...
Polisi Ungkap Penyelundupan Belasan Karung Sabu dari Amerika Serikat
Petugas saat mengintrogasi tersangka. Foto: Ist
A+ A-
JAKARTA - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan sebanyak 19 karung sabu-sabu. Sabu-sabu itu berasal dari salah satu kota di Amerika Serikat.

Selain menyita belasan karung sabu-sabu, polisi juga mengamankan tiga orang pelaku, salah satunya WNA. Mereka kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menjelaskan, sabu-sabu itu berhasil didapatkan berdasarkan informasi bea dan cukai.



"Berawal dari informasi Bea dan Cukai yang mencurigai adanya paket pengiriman jenis narkotika yang berasal dari Amerika," ungkap Erick, Rabu (8/5/2019).

Selanjutnya dari informasi itu, Kanit II Satnarkoba AKP Maulana Mukarom melakukan control delivery dan mengamankan seorang WNA yang hendak mengambil paketan di sebuah Kantor Pos Daan Mogot, Jakarta Barat.

Agar tidak tercium oleh petugas, pelaku memasukan sabu ke bungkus kemasan kopi. Dalam kasus tersebut, petugas juga mengamankan dua orang pelaku yang diduga kuat sebagai kurir barang haram tersebut di tempat berbeda.

"Modus pelaku ini memasukkan sabu ke dalam kemasan kopi. Sampai saat ini kami masih melakukan pemeriksaan intensif guna melakukan proses pengembangan lebih Lanjut," tutup Erick.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak