alexametrics

Ramadhan, KCI Izinkan Penumpang Buka Puasa di Commuter Line

loading...
Ramadhan, KCI Izinkan Penumpang Buka Puasa di Commuter Line
Sejumlah penumpang KRL Commuter Line melakukan tap-in dan tap out di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.
A+ A-
JAKARTA - Selama Ramadhan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan kebijakan istimewa, larangan makan dan minum dalam gerbong mulai dihapuskan sementara waktu.

“Pemberlakuan aturan ini merupakan bentuk toleransi kepada pengguna jasa KRL yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, agar pengguna jasa dapat leluasa berbuka di tengah perjalanannya menggunakan KRL,” ungkap Direktur Umum PT KCI, Wiwik Widayanti, Selasa (7/5/2019).

Wiwik menuturkan, kondisi ini bisa dilakukan saat memulai waktu berbuka hingga satu jam setelahnya. Hal ini akan dilakukan selama Ramadhan 1440 Hijriah.



Vice President PT KCI, Anne Purba menambahkan, pihaknya juga bakal membantu masyarakat untuk waktu berbuka. Hal ini akan diberlakukan kepada para petugas yang berjaga di dalam KRL maupun di stasiun. Setiap informasi berbuka akan diberikan langsung.

Melihat ini, PT KCI mengimbau pengguna tetap menjaga ketertiban, kebersihan, dan kenyamanan KRL dengan menghindari makanan yang berbau menyengat dan makanan berat terutama saat waktu berbuka tiba.“Serta menyimpan dan membuang sampah bekas makanannya sampai stasiun tujuan,” ucap Anne.

Tak hanya itu, memeriahkan Ramadhan kali ini, PT KCI akan membagikan takjil gratis di enam stasiun seperti Jakarta Kota, Juanda, Gondangdia, Cikini, Sudirman, Tanah Abang secara bergantian pada 15-17 Mei 2019. Paket takjil berupa makanan kecil (snack) dan minuman untuk berbuka puasa.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak