Operasi Keselamatan Jaya, Angka Pelanggaran Bertambah di Hari Pertama Puasa

Selasa, 07 Mei 2019 - 13:06 WIB
Operasi Keselamatan Jaya, Angka Pelanggaran Bertambah di Hari Pertama Puasa
Operasi Keselamatan Jaya, Angka Pelanggaran Bertambah di Hari Pertama Puasa
A A A
JAKARTA - Polisi masih terus melakukan Operasi Keselamatan Jaya 2019 di Jakarta ini. Di hari pertama puasa, angka pelanggaran meningkat dari hari biasanya.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir mangatakan, pada giat operasi ke 7, pengendara yang dilakukan penindakan sebanyak 4.691 orang. Sedang pada giat ke 8 ini naik menjadi 5.350. Dengan begitu, pada giat ke 8 ini pengendara yang ditilang dan ditegur pun naik.

Menurutnya, angka pelanggar itu naik turun karena adanya titik operasi. Jika titik tersebut baru pertama kali dilakukan operasi,bmaka angkanya bakal naik. Sebaliknya, angkanya turun di titik lokasi yang sudah dilakukan operasi.

"Itu terjadi karena pada titik yang telah dilaksanakan operasi, kemudian dilaksanakan operasi kembali maka akan terjadi penurunan pelanggaran. Kalau di titik yang baru, maka jumlah pelanggar bertambah. Jadi, masyarakat tertib di daerah yang telah dilaksanakan operasi," katanya pada wartawan, Selasa (7/5/2019).

Adapun Operasi Keselamatan Jaya 2019 digelar selama 14 hari mulai Senin, 29 April 2019 hingga Minggu, 12 Mei 2019. Titik-titik razia kendaraan di sepanjang Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Pusat, Jalan Perintis Kemerdekaan di simpang Coca-Cola, dan sekitar Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4442 seconds (0.1#10.140)