Antisipasi Tawuran Selama Ramadhan, Satpol PP DKI Gandeng Tokoh Masyarakat

Senin, 06 Mei 2019 - 13:36 WIB
Antisipasi Tawuran Selama Ramadhan, Satpol PP DKI Gandeng Tokoh Masyarakat
Antisipasi Tawuran Selama Ramadhan, Satpol PP DKI Gandeng Tokoh Masyarakat
A A A
JAKARTA - Guna mengantisipasi tawuran antar kelompok saat bulan suci Ramadhan, Satpol PP DKI Jakarta mengaku telah memiliki langkah khusus. Salah satunya dengan melakukan langkah preventif dan persuasif.

"Iya memang harus selalu ada peningkatan pengawasan di titik-titik yang rawan dijadikan tempat tawuran," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Senin (6/5/2019).

Selain pemantauan titik-titik rawan tawuran, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan camat dan lurah setempat.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pak Wali kota, Camat dan Lurah untuk bisa mengantisipasi juga bersama dengan unsur-unsur masyarakat dalam hal ini adalah RT, RW, FKDM, LMK dan lain sebagainya dan juga melalui aktivitas Pemuda seperti karang taruna," tambahnya.

Adapun pihaknya menggunakan pendekatan lebih persuasif kepada para pemuda untuk bersama mengantisipaai adanya tawuran. "Kalau untuk tawuran sendiri itu kan sifatnya tentatif dan situasional jadi tidak dijagain di satu titik saja," katanya.

Saat ini, katanya, pola yang dilakukan adalah preventif dan edukatif. Bahwa di bulan Ramadhan itu harusnya meningkatkan ibadah. Tidak dikotori dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat seperti tawuran.

"Jadi kita lebih ke pendekatan persuasif. Ada pembinaan pada anak-anak muda dan remaja-remaja oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat," sambungnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5049 seconds (0.1#10.140)