alexametrics

Puasa Pertama, Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari

loading...
Puasa Pertama, Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari
Patung selamat datang di Bundaran HI. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Cuaca DKI Jakarta Senin (6/5/2019) atau bertepatan dengan puasa pertama di Bulan Ramadhan pagi ini diprediksi cerah sepanjang hari.

Tidak hanya di pagi hari, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga memprediksi Jakarta tidak akan diguyur hujan sepanjang puasa pertama ini.

Karena, pada siang hari ini juga BMKG meprediksi nyaris seluruh wilayah Jakarta cerah, hanya Jakarta Barat yang diprediksi cerah berawan.



Sedangkan pada malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi cerah berawan. Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan kepulauan Seribu diprediksi cerah.

Untuk suhu DKI Jakarta pada hari pertama bulan puasa ini berada mulai di angka 23 sampai 31 derajat celcius atau normal dengan tingkat kelembaban 70 hingga 95 persen.Sekadar diketahui, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Ramadhan atau awal puasa pada Senin 6 Mei 2019 hari ini. Penetapan tersebut dilakukan melalui sidang Isbat yang digelar pada Minggu 5 Mei 2019 petang.

"Peserta sidang isbat menetapkan 1 Ramadhan 1440 Hijriah jatuh pada Senin 6 Mei 2019," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam konferensi pers hasil sidang isbat Awal Ramadhan 1440 Hijriah Gedung Kemenag, Jalan M.H Thamrin, Jakarta, kemarin. (Baca juga: Menag Resmi Tetapkan 1 Ramadhan 1440 H Senin Besok)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak