alexametrics

Sambut Ramadhan, Pemkot Jakarta Timur Giling Ribuan Botol Miras

loading...
Sambut Ramadhan, Pemkot Jakarta Timur Giling Ribuan Botol Miras
Pemusnahan ribuan botol miras. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menjelang Ramadhan1440 Hijriah, Pemkot Jakarta Timur melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras). Miras tersebut merupakan hasil tangkapan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan sejak Januari 2019.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, terdapat sedikitnya 7.000 botol miras yang dihancurkan di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, hari ini. Sementara sisanya dimusnahkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Dari Operasi Pekat, hari ini kita musnahkan 12.000 botol miras, 7.000 di kantor wali kota, 5.000 di tingkat provinsi," ujarnya.



Anwar menuturkan, Operasi Pekat akan lebih digiatkan selama bulan suci Ramadhan. Operasi akan menyasar pada penjualan miras ilegal.

"Setelah ini kita akan operasi terus dalam menyambut bulan Ramadhan supaya kita tekan terus angka peredaran miras yang ilegal," katanya.

Adapun miras yang dimusnahkan hari ini berbagai merek, baik merek lokal maupun asing. Miras dumusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat.

"Pemusnahan miras ini merupakan salah satu cara menyelamatkan generasi muda dari bahayanya minuman beralkohol dan narkoba," pungkas Anwar.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak