alexametrics

Ungkap Kasus 120 Kg Sabu dan Pembunuhan FBR, Polres Jakbar Raih Penghargaan

loading...
Ungkap Kasus 120 Kg Sabu dan Pembunuhan FBR, Polres Jakbar Raih Penghargaan
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan sejumlah penghargaan kepada Polres Jakarta Barat karena dianggap berprestasi, Kamis (2/5/2019). Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Keberhasilan Polres Metro Jakarta Barat dalam mengungkap sejumlah kasus besar berbuah manis. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan sejumlah penghargaan kepada Polres Jakarta Barat.

Pemberian penghargaan sendiri diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan di Halaman Mapolres Metro Jakarta Barat. Promoter Reward ini diberikan di Halaman Mapolres Metro Jakarta Barat oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, Kamis (2/5/2019).

"Sebagai masyarakat sangat senang bila melihat polisinya bagus, polisinya terus meningkatkan kerja, saya kira itulah bagian dari kami masyarakat yang peduli terhadap Polri, yang peduli terhadap kinerja Polri khususnya Polres Metro Jakarta Barat," kata Edi di lokasi.



Edi menyebut pembagian diberikan pihaknya terkait keberhasilan Polres Metro Jakarta Barat dalam sejumlah pengungkapan, yakni ungkap kasus 120 kg sabu di Bakauheni, Lampung. Dan penangkapan sejumlah preman yang membunuh anggota FBR oleh Satreskrim Polres Jakarta Barat. (Baca: Ungkap 120 Kg, Polres Jakbar Dapat Reward dari Kapolda Metro)

"Dua kasus itu mendapatkan perhatian serius dari masyarakat. Sejumlah ucapan terima kasih dan karangan bunga diberikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Karena itu, ia menyebutkan Promoter Reward ini diberikan kepada Polres yang dinilai berprestasi selama 2018-2019 dalam mengungkap kasus. Pemberian penghargaan ini juga sudah diketahui oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengingatkan anggota untuk tidak sombong. Bekerja sepenuh hati memberikan terbaik bagi warganya perlu dilakukan. (Baca juga: Dua Kelompok Orang Bentrok, Anggota FBR Tewas Dihujani Bacokan)

"Saya sebagai Kapolres Jakbar ucapakan terimakasih kepada Lemkapi yang telah berikan apresiasi kepada kinerja Polres Jakbar. Pada prinsipnya kami selalu memberilan arahan kepada anggota bahwa dalam mengerjakan tugas merupakan bagian dari ibadah," tegas dia.

Karena itu pihaknya meminta penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kinerjanya guna melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Mudah-mudahan ini dapat memberikan motivasi kepada anggota untuk memberikan yang terbaik dalam pengabdian kepada masyarakat nusa dan bangsa," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak