alexametrics

500 Penari Topeng Betawi di Jaksel Peringati Hari Tari Sedunia

loading...
500 Penari Topeng Betawi di Jaksel Peringati Hari Tari Sedunia
Foto/SINDOphoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 500 penari terlibat dalam Jakarta Selatan Menari untuk memeringati Hari Tari Sedunia ke-37, di Taman Ayodya, Kebayoran Baru. Tarian topeng Betawi menjadi pilihan dalam peringatan kali ini.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Imron mengatakan, Hari Tari Sedunia jatuh pada 29 April, dan sebagai apresiasi dari Pemkot Jakarta Selatan untuk mendukung seniman tari maka digelarlah acara senitari."Harapan kami ke depan kualitas dan kuantitas kesenian di Jakarta Selatan khususnya senitari serta sanggar tari bisa lebih maju,” kata .

Dalam pagelaran ini, para penari secara bersama-sama membawakan tarian topeng Betawi dengan pengembangan sentuhan lebih modern."Tema tari Topeng Samba, yaitu tari kreasi baru yang diadopsi dari pertunjukan topeng Betawi," kata Imron pada wartawan Rabu (1/5/2019) .



Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji menambahkan, Pemkot Jakarta Selatan terus mendorong pelestarian dan pengembangan tari-tari tradisional, terutama tarian khas Betawi. "Ini pertama kali di Jakarta Selatan. Pemkot Jakarta Selatan terus mendukung pelestarian budaya Indonesia, terutama budaya Betawi," ungkapnya.

Salah satu penari Nadiatul (14), asal Pancoran mengaku senang diundang menari di pagelaran Hari Tari Sedunia. Dia mengaku mencintai seni tari sejak duduk di sekolah dasar.

"Kalau latihan saya di RPTRA setiap seminggu dua kali. Senang sekali saya bisa menari di depan banyak orang," ucapnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak