alexametrics

Delta 3 Foundation Salurkan Bantuan untuk Nelayan Korban Tsunami Lampung

loading...
Delta 3 Foundation Salurkan Bantuan untuk Nelayan Korban Tsunami Lampung
Ketua Delta 3 Foundation, Danang Sriwijayanto saat menyampaikan keterangan pers terkait pemberian bantuan untuk korban tsunami di Lampung di kantornya, Perumnas 3, Kota Bekasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Lembaga sosial Delta 3 Foundation akan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Kalianda, Lampung yang terdampak Tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 silam. Bantuan tersebut salah satunya ditujukan untuk para nelayan yang hingga kini belum melaut pasca-bencana tersebut.

"Hasil assesment tim kami di Kalianda sana, masih terdapat warga yang berprofesi sebagai nelayan belum melaut. Insya Allah kami akan menyalurkan bantuan untuk mereka," ungkap Ketua Delta 3 Foundation, Danang Sriwijayanto di kantornya, Perumnas 3, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (29/4/2019).

Danang menuturkan, bantuan tersebut akan disalurkan pada 1 Mei nanti berupa alat keperluan melaut di antaranya jaring memancing dan motor penggerak perahu masing-masing berjumlah 20 unit. Bantuan lainnya, lanjut dia, berupa kebutuhan logistik makanan kurang lebih untuk 100 kepala keluarga yang masih mengungsi di tenda-tenda hingga saat ini.



Danang menilai kebutuhan pokok itu setidaknya membantu mereka untuk menghadapi Ramadhan yang jatuh awal Mei nanti. "Kami juga melakukan upaya recovery, kita akan melakukan trauma healing. Kita kebetulan mempunyai program mendongeng untuk anak-anak di sana melalui media bercerita yang dikemas secara kreatif dan edukatif," ujarnya.

Dia mengatakan penyaluran bantuan ini dikerja samakan dengan perusahaan Premier Oil Indonesia. Hasil kerja sama ini juga sempat dilakukan di daerah-daerah yang sempat terdampak bencana lainnya, seperti di Lombok, Palu, termasuk Banten yang ikut terdampak oleh bencana Tsunami Selat Sunda.

Pada penyaluran bantuan nanti, Delta 3 Foundation akan mengikutsertakan komedia Aziz Gagap. Aziz Gagap merupakan brand ambssador yayasannya dan sudah bisa disebut pembina untuk kegiatan-kegiatan sosial semacam ini.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak