alexametrics

Semua Pengungsi Korban Banjir di Jaksel dan Jakbar Sudah Pulang

loading...
Semua Pengungsi Korban Banjir di Jaksel dan Jakbar Sudah Pulang
Banjir merendam pemukiman warga RT 005/RW05, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019) lalu. SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Seluruh pengungsi korban banjir kiriman dari Bogor di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat sejak Jumat (26/4/2019) lalu, dinyatakan sudah kembali ke rumah masing-masing. Meski begitu, petugas tetap bersiaga di titik-titik rawan banjir.

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Ridwan mengatakan, seluruh pengungsi korban banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat sudah kembali ke rumah masing-masing.

Sebelumnya titik pengungsian di Jakarta Selatan berada di Rumah Susun (Rusun) Pengadegan. Sedangkan tenda pengungsi di Jakarta Barat berada di Masjid Nurul Muslimin, Kembangan Utara. (Baca juga: Banjir di Wilayah Jakarta, 2 Orang Meninggal dan 2.258 Warga Mengungsi)

Sebanyak 44 kepala keluarga atau 209 orang di Jakarta Barat mengungsi di Musala Nurul Muslimin, Kembangan. Sedangkan di Jakarta Selatan, sembilan kepala keluarga atau 39 orang mengungsi di Rusunawa Pengadegan.



"Saat ini pengungsi sudah kembali, tapi kita masih stanby untuknantisipasi lanjutan," katanya. (Baca juga: BPBD DKI Sebut 248 Warga Jakarta Masih Mengungsi akibat Banjir)

Seperti diketahui, Jakarta terendam banjir kiriman sejak Jumat (26/4). Banjir disebabkan meluapnya Sungai Ciliwung karena curah hujan di Bogor cukup tinggi.

Di Jakarta Selatan, ratusan petugas gabungan pada , Minggu (28/4) kemarin masih membersihkan kawasan pemukiman warga yang sebelumnya terdampak luapan Kali Ciliwung di Kelurahan Pejaten, Pasar Minggu.

Camat Pasar Minggu Agus Irwanto mengatakan, sekitar 200 petugas gabungan dari PPSU, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Gulkarmat, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Sosial, dan Satpol PP yang dikerahkan untuk membersihkan pemukiman warga tersebut.

"Ada 200 petugas gabungan yang menyebar ke permukiman terdampak luapan Kali Ciliwung di RW 01, 02, 03, 05 dan 08," tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak