Lakukan Uji Coba, Anies Jajal Bus Listrik dari Monas Sampai Bundaran HI

Senin, 29 April 2019 - 12:28 WIB
Lakukan Uji Coba, Anies Jajal Bus Listrik dari Monas Sampai Bundaran HI
Lakukan Uji Coba, Anies Jajal Bus Listrik dari Monas Sampai Bundaran HI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal bus listrik Transjakarta dari Monas sampai ke Bundaran HI. Sementara ada tiga bus listrik Transjakarta yang akan diuji coba Pemprov DKI pada awal Mei 2019.

"Alhamdulillah pagi ini kita melakukan uji coba tiga bus pertama yang menggunakan tenaga listrik," ujar Anies kepada wartawan di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/4/2019).

Menurut Anies, keberlangsungan kehidupan masa depan tergantung bagaimana penggunaan energi pada hari ini. Anies menuturkan, kualitas udara kita disini buruk dan hal tersebut membutuhkan perubahan yang drastis. (Baca Juga: Bus Transjakarta Bakal Uji Coba Bus Listrik Senayan-Monas)

Nantinya bus yang menggunakan bahan bakar listrik itu akan diujicoba. Sementara pihak Transjakarta masih terus menyelesaikan administrasi bus listrik. "Insyaallah nanti kita akan tambah jumlahnya pada fase ini di sini," katanya.

Mengenai tiga bus listrik yang sedang diuji coba ini, Anies mengatakan, belum akan digunakan untuk melayani rute rute Transjakarta karena masih dalam proses izin administrasi. "Secara safety teknis udah siap tapi secara administrasi masih ada harus pengurusan yang harus diselesaikan," katanya. (Baca Juga: PT Transjakarta Jamin Bus Listrik yang Dibeli dari China)

Dalam uji coba nanti, lanjut Anies, tiga bus ini nanti akan beroperasi dulu sementara melayani sekitar Monas sebagai eksebisi. "Jadi semua orang bisa mencoba dan merasakan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)