alexametrics

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis untuk 16.578 Warga

loading...
Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis untuk 16.578 Warga
Ribuan pemudik sepeda motor terjebak kemacetan.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI akan menggelar mudik gratis pada Lebaran tahun ini. Sebanyak 16.578 pemudik akan diberangkatkan ke 10 kota tujuan di Pulau Jawa.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, mudik gratis ini merupakan kegiatan pertama kali yang digelar Pemprov DKI.
"Tahun ini rencananya diberangkatkan sebanyak 16.578 pemudik menggunakan 307 bus untuk 10 kota tujuan," kata Sigit kepada wartawan, Minggu (28/4/2019).

Sigit menuturkan, pendaftaran mudik gratis 2019 yang diselenggarakan Dishub DKI telah dibuka sejak Jumat, 19 April 2019. Pendaftaran mudik ini harus melalui https://mudikgratis.jakarta.go.id.



"Mudik gratis ini diselenggarakan ‪pada 30 Mei 2019‬. Pemudik juga bisa mengikutsertakan kendaraan pribadinya (sepeda motor). Jika ingin membawa motor, pemudik dapat mengisi data sesuai dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) ke dalam formulir pada program pendaftaran," ujarnya.

Menurut Sigit, pemberangkatan mudik untuk orang dan sepeda motor dilakukan pada hari berbeda. Khusus untuk sepeda motor pemudik yang telah terdaftar akan diberangkatkan pada 29 Mei 2019 mendatang. "Kuota sepeda motor yang akan diangkut sebanyak 6.255 untuk arus mudik dan 2.925 untuk arus balik. Truk yang disediakan pada arus mudik sebanyak 139 truk dan 64 truk pada saat balik," ucapnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak