alexametrics

BPBD DKI Sebut 248 Warga Jakarta Masih Mengungsi akibat Banjir

loading...
BPBD DKI Sebut 248 Warga Jakarta Masih Mengungsi akibat Banjir
Seorangw arga melintas ditengah banjir di Kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019).Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan
sebanyak 248 orang masih mengungsi akibat banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Subejo mengatakan, ratusan orang ini masih mengungsi karena rumah mereka belum dapat ditempati."Mungkin masih bersih-bersih dulu, sehingga ratusan warga ini masih mengungsi," kata Subejo pada Minggu (28/4/2019).

Menurut Subejo, sebanyak 44 kepala keluarga atau 209 orang di Jakarta Barat mengungsi di Musala Nurul Muslimin, Kembangan. Di Jakarta Selatan, sembilan kepala keluarga atau 39 orang mengungsi di Rusunawa Pengadegan.
Selain dua wilayah tersebut, pada pagi tadi sebanyak 60 kepala keluarga atau 120 orang mengungsi di Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01/02 Kampung Melayu sudah kembali ke rumah masing-masing.



Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugrohoā€¸ menyatakan, sebagian warga kembali ke rumahnya seiring banjir yang mulai surut. Mereka tersebar di 10 titik di tiga wilayah Ibu Kota.
"Tujuh titik di Jakarta Timur, dua titik di Jakarta Selatan dan satu titik di Jakarta Barat," ujarnya. Sutopo mengimbau para orangtua untuk mengawasi anak-anaknya saat bermain digenangan banjir.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak