alexametrics

Dinsos DKI Siapkan Tenda Pengungsian dan Ribuan Paket Makanan Siap Saji Bantu Korban Banjir

loading...
Dinsos DKI Siapkan Tenda Pengungsian dan Ribuan Paket Makanan Siap Saji Bantu Korban Banjir
Ratusan rumah di kawasan Cililitan, Jakarta Timur terendam banjir hingga ketinggian empat meter, Jumat (26/4/2019). Foto/SINDOphoto/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka membantu korban banjir di wilayah terdampak yakni Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Dinas Sosial DKI Jakarta menyiapkan ribuan paket makanan siap saji.

Sekjen Taruna Siaga Bencana (Tagana), Doddy mengatakan banyak 3.000 paket makanan siap saji disiapkan oleh tim Tagana yang membuka dapur umum di kantor Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Makanan yang kami siapkan ini untuk wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh tim Sudinsos di lapangan, serta mengakomodir jika ada kekurangan," terang Doddy di Jakarta, Minggu (28/4/2019).



Di samping itu, Dinas Sosial DKI Jakarta melalui dua suku dinas lainnya juga telah menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono mengungkapkan pihaknya juga telah mendirikan tiga unit tenda pengungsian dan menyalurkan dua terpal, 25 matras, 25 daster dan 100 pakaian dalam.

"Untuk makanan siap saji, kami telah menyalurkan 4.045 paket setiap harinya, yakni pada 22-26 April 2018. Untuk hari ini Sabtu kemarin, kami menyiapkan 3.250 paket makanan siap saji," terang Purwono.

"Untuk tenda pengungsian, kami mendirikan tiga tenda. Dua tenda di RW 12 dan satu tenda di Kampus Stikes Binawan," tutupnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak