alexametrics

Ketua DPR Apresiasi Pengungkapan 120 Kg Sabu oleh Polres Jakbar

loading...
Ketua DPR Apresiasi Pengungkapan 120 Kg Sabu oleh Polres Jakbar
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat merilis tangkapan 120 kg sabu-sabu, Kamis (25/4/2019). Foto: KORAN SINDO/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan apresiasi kepada Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil menggagalkan penyelundupan lima karung sabu-sabu seberat 120 kilogram di Tol Bakahueni, Lampung, Senin (15/4/2019) lalu.

"Mengingat pangsa pasar dari narkotika jenis sabu-sabu banyak dikonsumsi oleh generasi muda yang merupakan harapan dan penerus perjuangan bangsa," kata Bamsoet.

Sebelumnya Polres Metro Jakarta Barat mengamankan tiga orang dalam serangkaian operasi selama sepekan. Dari kegiatan itu, 120 kilogram sabu diamankan saat hendak dibawa dari Riau ke Tangerang.



Bamsoet pun mendorong Polri bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) mengusut jaringan pengedar sabu-sabu serta pihak-pihak yang bertransaksi dengan mereka.

Dia menegaskan, aparat harus memberikan sanksi kepada pelaku sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. "Ini mengingat Indonesia sudah menyatakan perang terhadap narkotika," tandasnya.

Politikus Partai Golkar itu juga mendorong Polri, BNN, Ditjen Bea Cukai, Ditjen Imigrasi bekerja sama dalam membentengi wilayah Indonesia dari masuknya berbagai jenis narkotika.

Ia ingin BNN dan Polri bekerja sama dalam mengatasi peredaran narkotika dengan melakukan upaya-upaya preventif. Sebab narkoba masih banyak beredar di Indonesia.

Misalnya, dengan memberikan penyuluhan kepada generasi muda tentang bahaya narkotika maupun melakukan razia di tempat yang rawan terjadi transaksi narkotika.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak