Keseruan Warga dan Relawan Jokowi di Tangsel Ngubek Empang Ramai-ramai

Minggu, 28 April 2019 - 03:36 WIB
Keseruan Warga dan Relawan Jokowi di Tangsel Ngubek Empang Ramai-ramai
Keseruan Warga dan Relawan Jokowi di Tangsel Ngubek Empang Ramai-ramai
A A A
TANGERANG SELATAN - Warga Kampung Jokowi, Jalan Ganda Sasmita, Kampung Bulak, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), mendadak beramai-ramai menceburkan diri ke dalam empang. Mereka melakukan itu tak lain karena merayakan kemenangan pasangan Calon Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin versi quick count (QC) sejumlah lembaga survei.

Warga dan relawan dari Posraya Indonesia itu terlihat begitu antusias melakukan aksi "Ngubek Empang". Mereka yang terlibat Ngubek Empang berlomba mencari ikan langsung di dalam empang. Tanpa kenal usia, baik tua maupun muda, seluruh warga dan relawan bercampur baur mengekpresikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf meski tubuh bercampur lumpur.

"Ngubek Empang ini sebagai wujud syukur atas kemenangan Jokowi-Amin di Tangerang Selatan, bahkan secara nasional berdasarkan hasil quick count. Kemenangan ini merupakan buah hasil kerja bersama warga Kampung Jokowi," ujar Ketua Umum Posraya Indonesia, Jefry Gunawan, Sabtu (27/4/2019) sore.

Menurut Jefry, inisiatif warga dalam acara Ngubek Empang membuktikan bahwa ada rasa kebersamaan yang erat antara Jokowi dengan rakyatnya. Sekaligus ungkapan rasa syukur atas terciptanya pemilu yang lancar dan kondusif.

"Rasa cinta warga terhadap kepemimpinan Pak Jokowi masih terpelihara dengan baik. Program-program pro rakyat yang digagasnya, merupakan kerja nyata dan bukan retorika belaka. Jokowi bekerja dengan fakta," imbuhnya.

Warga Kampung Jokowi, Surdih (49), mengungkapkan rasa suka cita dan harapan atas keberlangsungan program-program pro rakyat selama ini oleh Jokowi. Ngubek Empang disambut dengan riang gembira. Hal demikian sebagai ekspresi cermin budaya lokal yang terselenggara atas dasar rasa syukur.

"Semua warga bergembira bersama, yang tua, muda, laki-laki dan perempuan tumpah ruah. Kali ini bukan sekadar empang biasa, namun sudah jadi empang riang gembira," ucapnya.

Setidaknya 1,5 kuintal ikan mas, mujair, dan gurame dilepas langsung ke dalam empang. Seketika, warga dan relawan spontan menceburkan diri dan berlomba menangkap ikan tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8575 seconds (0.1#10.140)