alexametrics

Ribuan Warga di Lima Kelurahan Terdampak Banjir Kiriman di Tangerang

loading...
Ribuan Warga di Lima Kelurahan Terdampak Banjir Kiriman di Tangerang
Banjir kiriman dari Bogor sedikitnya merendam lima kelurahan di Kota Tangerang, Jumat (26/4/2019). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Banjir kiriman dari Bogor sedikitnya merendam lima kelurahan di Kota Tangerang, Jumat (26/4/2019). Ribuan warga terkena dampak langsung dari banjir di Tangerang ini.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Tangerang Felix Mulyawan mengatakan, di Pangunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, warga yang rumahnya kebanjiran terdapat 605 kepala keluarga (KK), tepatnya di RW 01. Rinciannya, di RT 01 sebanyak 150 KK, RT 02 sebanyak 110 KK, RT03 sebanyak 150 KK, RT 04 sebanyak 175 KK, dan RT 07 sebanyak 20 KK.

"Untuk di Kecamatan Neglasari, ada sekitar tiga kelurahan, yakni di Kedaung Wetan, Kedaung Baru, dan sebagian di Selapajang," ujar Felix. (Baca juga: Cisadane Meluap, 3 Wilayah di Tangsel Terendam Banjir)

Sedangkan di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, banjir terjadi di lingkungan RT01/01 sebanyak 40 rumah dengan 134 jiwa. Lalu di lingkungan RT 02 banjir merendam 43 rumah warga dengan 271 jiwa. Total ada sebanyak 83 rumah terendam banjir dan 405 warga terkena dampaknya.



Menurut Felix, sejak tadi malam pegawai kelurahan dan kecamatan sudah memberitaukan kepada warga agar mengantisipasi ancaman banjar, serta menerjunkan petugas ke lokasi banjir. "Petugas dari BPBD, Satpol PP, Dinsos, Dinkes, PU, dan Dishub, dipimpin langsung oleh Wali Kota, dari semalam sudah koordinasi dan bergerak," ucapnya. (Baca juga: Banjir Kiriman Bogor Juga Rendam Kantor dan Sekolahan di Tangerang)

Felix menyebut banjir yang terjadi kali ini cukup tinggi, yakni mencapai 1,7 meter di beberapa tempat. Bahkan ada yang sampai 2 meter lebih. "Kedalamannya rata-rata 170 cm. Semua perkembangan terkini akan kami informasikan kembali. Mohon doa buat saudara kita yang terdampak," tukasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak