alexametrics

Kasus Dugaan Penghinaan Erin Taulany ke Prabowo, Polisi Periksa Pelapor

loading...
Kasus Dugaan Penghinaan Erin Taulany ke Prabowo, Polisi Periksa Pelapor
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polisi mulai melakukan penyelidikan kasus pencemaran nama baik oleh istri presenter Andre Taulany, Erin Taulany. Erin sebelumnya dilaporkan dengan tuduhan menghina capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Hari ini polisi akan melakukan klarifikasi terhadap pelapor yakni advokat M Firdaus Oiwobo yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo.

"Hari ini pengacara M Firdaus Oiwobo sebagai pelapor dipanggil untuk dilakukan klarifikasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2019). (Baca juga: Sebut Prabowo Gangguan Jiwa, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi)



Sementara itu, Firdaus menyatakan siap datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan tersebut. Dia bakal hadir sesuai jadwal panggilan penyidik, yakni Jumat (26/4/2019) siang ini.

"Nanti bawa sejumlah dokumen yang berkaitan dengan pelaporan, termasuk gambar postingan Instagram itu," tuturnya.

Terkait pernyataan Erin yang mengaku Instagramnya diretas, dia pun mengedepankan azas praduga tak bersalah. Sebab yang dilaporkan itu terkait orang yang mengunggah penghinaan di Instagram dengan akun Erin Taulany. (Baca juga: Datangi Polda Metro Jaya, Andre Taulany Sebut Instagram Istrinya Diretas)

"Inikan nanti Polda Metro akan menyelidiki dan meneliti dahulu dengan alat yang dimiliki polisi, baru akan disimpulkan siapanya (yang unggah), apakah ini dihack akunnya atau gimana, jadi bukan sekdar opini. Saya pun mengedepankan azas praduga tak bersalah," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak