alexametrics

Banjir Kiriman Bogor Juga Rendam Ratusan Rumah di Tangerang

loading...
Banjir Kiriman Bogor Juga Rendam Ratusan Rumah di Tangerang
Banjir kiriman dari Bogor merendam ratusan rumah dan kendaraan di Kota Tangerang. Foto/Hasan Kurniawan/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Banjir kiriman dari Bogor tidak hanya melanda Jakarta, tapi juga Tangerang. Sejumlah wilayah perumahan dan kendaraan milik warga di Kota Tangerang terendam air sejak pagi.

Seperti di kawasan Panunggangan Barat misalnya. Banjir di tempat ini mancapai sekitar 2 meter merendam ratusan rumah dan kendaraan milik warga yang terparkir.

Aktivitas warga di perumahan ini bahkan lumpuh total. Sejumlah petugas sudah dikerahkan. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun langsung menuju lokasi banjir.



"Tinggi mas, ada sekitar 2 meter. Ratusan rumah terendam, motor dan mobil warga juga. Air masuk sejak pagi tadi," kata Mulyadi, salah seorang warga, Jumat (26/4/2019).
Banjir Kiriman Bogor Juga Rendam Ratusan Rumah di Tangerang
Dijelaskan dia, banjir berasal dari kiriman Bogor di Sungai Cisadane. Sejumlah warga yang bisa menyelamatkan harta bendanya dan mengungsi ke rumah saudara mereka. (Baca juga: Cisadane Meluap, Sebagian Jalan di Kota Tangerang Terendam Banjir)Seperti yang terpantau di kantor Kelurahan Panunggangan Barat. Tampak sejumlah motor petugas kelurahan dan mobil yang parkir terendam air setinggi 1 meter lebih. (Bac juga:

Hendra, warga lainnya juga mengatakan, sejumlah sudah ada yang mengungsi ke rumah saudara dan kerabat mereka yang tidak terkena banjir dan yang lebih tinggi.
Banjir Kiriman Bogor Juga Rendam Ratusan Rumah di Tangerang
"Tetapi ada juga yang bertahan, karena kan biasanya banjir kiriman begini cepat surutnya. Biasanya, warga yang bertahan rumahnya ada dua lantai," sambungnya.

Hingga kini, jumlah kerugian materil akibat banjir tersebut masih belum dihitung. Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah pun masih belum memberikan keterangan terkait banjir ini.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak