alexametrics

Jelang Ramadhan, Pedagang di Pasar Tanah Abang Alami Kenaikan Omzet

loading...
Jelang Ramadhan, Pedagang di Pasar Tanah Abang Alami Kenaikan Omzet
Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pasar Tanah Abang diserbu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Mulai dari pakaian sampai makanan khas Ramadhan. Foto
A+ A-
JAKARTA - Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pasar Tanah Abang diserbu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Masyarakat berbondong-bondong untuk membeli pakaian dan makanan khas Ramadhan, yakni pakaian muslim dan buah kurma serta kismis untuk dikonsumsi berbuka puasa.

Yuda, salah satu pedagang makanan khas Ramadhan di Pasar Tanah Abang Blok B mengaku ada peningkatan omzet menjelang Ramadhan. Dia mengungkapkan kenaikan omzet sebanyak 50% di banding hari biasa.

"Pendapatan perhari Rp5-10 juta dua toko ya. Sabtu-Minggu bisa sampai Rp20 juta," ujar Yuda ketika ditemui SINDOnews di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (25/4/2019).



Senada dengan Yuda, Yayu pedagang pakaian anak hingga dewasa mengku adanya peningkatan omzet sekitar 10-15%. "Untuk penghasilan perhari sekitar Rp4-5 jutaan," ujar Ambar.

Berbeda dengan Ambar, pedagang pakaian muslim di Pasar Tanah Abang mengaku belum ada peningkatan omzet siginifikan menjelang Ramadhan. "Belum terlalu banyak, ada peningkatan ya paling sekitar 5%, omzet perhari sih di angka Rp2-3 jutaan ya," kata Ambar.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak