Jelang Ramadan, Pemkot Jakpus Tertibkan PKL di Pasar Tanah Abang

Kamis, 25 April 2019 - 09:33 WIB
Jelang Ramadan, Pemkot Jakpus Tertibkan PKL di Pasar Tanah Abang
Jelang Ramadan, Pemkot Jakpus Tertibkan PKL di Pasar Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengaku sudah mengantisipasi munculnya pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang pada bulan Ramadan.

"Antisipasi sejak kemarin kita sudah lakukan dengan teman-teman Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja)," kata Bayu di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Bayu mengatakan, sejak kemarin pihaknya mulai mensterilakan kawasan Pasar Tanah Abang dari PKL yang kerap menggelar lapak di atas trotoar dan bahu jalan.

"Kita sudah berupaya mensterilisasi tempat-tempat yang rawan. Mereka sudah kita tempatkan di atas JPM (Jembatan Penyeberangan Multiguna). Tentu nanti akan kami ingatkan kalau ada (yang jualan di atas trotoar)," kata Bayu.

Untuk mengantisipasi menjamurnya PKL di kawasan ini Pemkot Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 400 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Kita ingatkan dengan humanis. Kita tambah anggota 250. Sebelumnya ada 157," tambah Bayu. (Baca Juga: Wakil Wali Kota Jakpus: Jangan Sampai Jati Baru Berantakan
Selain itu, lanjut Bayu, Pemkot Jakarta Pusat juga akan siagakan dua mobil ambulans yang ditempatkan disekitar kolong JPM Tanah Abang.

Hal ini kata Bayu untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, mengingat jumlah pengunjung kawasan Pasar Tanah Abang akan melonjak tinggi pada setiap bulan Ramadan.

"Tidak hanya itu kita juga sudah mengantisipasi seperti penempatan mobil ambulans dua mobil. Di bawah Blok G dan di dekat JPM. Karena kita tahu nanti pas jelang Ramadan pasti banyak masyarakat berbondong belanja di sini (Pasar Tanah Abang). Makanya kita sediakan dua ambulans itu," kata Bayu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)