alexametrics

Launching Program Marhaban Yaa Dermawan

ACT Akan Berangkatkan Kapal Pembawa Paket Pangan ke Penjuru Nusantara

loading...
ACT Akan Berangkatkan Kapal Pembawa Paket Pangan ke Penjuru Nusantara
Vice Presiden ACT, Ibnu Khajar saat launcing program Marhaban yaa Dermawan di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Sambut bulan suci Ramadhan, ACT (Aksi Cepat Tanggap) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui program kemanusiaan di pelosok Indonesia yang bertema Marhaban Yaa Dermawan. ACT juga mengajak para stakeholder menjadikan Ramadhan sebagai bulan akselerasi kedermawanan.

Vice Presiden ACT, Ibnu Khajar mengatakan, Ramadhan merupakan bulan suci terbaik dan termulia yang dijadikan sebagai momentum pelipatngandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat muslim. Sebab, Ramadhan juga sebagai momen menyatukan berbagai perbedaan.

Maka itu, kata dia, ACT melaunching program Marhaban Yaa Dermawan karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi masyarakat yang memiliki jiwa dermawan. Apalagi, semua umat muslim pasti selalu merindukan kedatangan Ramadhan.



"Ramadhan merupakan momen terbaik bagi para dermawan untuk menebar amalan kebaikan. Tujuan akhirnya, program-program yang diberikan juga berperan sebagai pengentas kemiskinan," ujarnya di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Adapun spirit menebar amalan kebaikan di bulan Ramadhan, kata dia, tidak hanya untuk masyarakat prasejahtera di ibu kota. Namun, ke tepian dam pelosok Indonesia melalui Kapal Ramadhan.

"Kami akan berangkatkan Kapal Ramadhan dari lima titik dengan membawa paket-paket pangan, yang mana menyasar ke ratusan ribu masyarakat prasejahtera di seantero nusantara," tuturnya.

Sementara itu, Komisaris PT Global Waqf Corp-ACT, Imam Teguh S menerangkan, bangkitnya filantropi Islam dalam mengentaskan kemiskinan masih memiliki peluang besar untuk memperluas ekosistem dan mendorong menjadi salah satu garda depan.

Ramadhan merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk berkontribusi dalam percepatan pengentasan kemiskinan dengan kedermawanan dan memuliakan sesama manusia, tidak hanya di Indonesia tapi juga secara global.

"Salah satu caranya dengan menaiki gelombang investasi yang bertanggung jawab, memaksimalkan instrumen pendanaan Islam, seperti zakat dan wakaf," katanya.

Dalam kesempatan itu, ACT juga memperkenalkan situs barunya, yakni news.act.id, actnews.tv, act.id, dan cepattanggap.org untuk mempermudah keterlibatan khalayak dalam kegiatan kemanusiaan dan kedermawanan.

Situs itu hadir sebagai optimalisasi peran ACT dalam lembaga kemanusiaan yang profesional, utamanya dalam menyalurkan donasi umat melaui program Ramadhan mendatang.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak