Demi Rakyat, Rektor Pakuan Minta Kedua Capres Stop Saling Klaim Kemenangan

Selasa, 23 April 2019 - 22:19 WIB
Demi Rakyat, Rektor Pakuan Minta Kedua Capres Stop Saling Klaim Kemenangan
Demi Rakyat, Rektor Pakuan Minta Kedua Capres Stop Saling Klaim Kemenangan
A A A
TANGERANG SELATAN - Rektor Universitas Pakuan Bogor, Profesor Bibin Rubini, meminta kepada kedua kubu pasangan calon presiden peserta Pemilu 2019 tidak saling mengklaim kemenangan. Ia percaya siapun pemenangnya pasti akan bekerja untuk rakyat.

Dia mengibaratkan, pilpres sebagai sebuah pertandingan sepakbola yang sangat menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga, kemenangan yang diraih tidak menciderai. "Di mana kemenangan itu akan diterima oleh masyarakat dengan hepi," kata Bibin, kepada wartawan, di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/4/2019).

Sebagai bagian masyarakat, dia melihat siapapun presidennya bukan produk impor dari negara lain. Artinya, siapapun yang terpilih pasti akan berjuang penuh untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Maka dari itu, jangan sampai nilai-nilai yang sudah dibangun menjadi hancur gara-gara berebut kemenangan. Jangan sampai kebersamaan dikorbankan," ucapnya.

Menurut dia, Indonesia akan menjadi negara maju jika para pemimpinnya selalu mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan golongan dan pribadi.

"Jadi, jangan berebut kepentingan sesaat dengan mengorbankan kepentingan bangsa ini. Siapapun pemimpinnya, harus menjadi junjungan masyarakat semua," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)