alexametrics

Demi Rakyat, Rektor Pakuan Minta Kedua Capres Stop Saling Klaim Kemenangan

loading...
Demi Rakyat, Rektor Pakuan Minta Kedua Capres Stop Saling Klaim Kemenangan
Rektor Universitas Pakuan Bogor, Profesor Bibin Rubini. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Rektor Universitas Pakuan Bogor, Profesor Bibin Rubini, meminta kepada kedua kubu pasangan calon presiden peserta Pemilu 2019 tidak saling mengklaim kemenangan. Ia percaya siapun pemenangnya pasti akan bekerja untuk rakyat.

Dia mengibaratkan, pilpres sebagai sebuah pertandingan sepakbola yang sangat menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga, kemenangan yang diraih tidak menciderai. "Di mana kemenangan itu akan diterima oleh masyarakat dengan hepi," kata Bibin, kepada wartawan, di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/4/2019).

Sebagai bagian masyarakat, dia melihat siapapun presidennya bukan produk impor dari negara lain. Artinya, siapapun yang terpilih pasti akan berjuang penuh untuk seluruh rakyat Indonesia.



"Maka dari itu, jangan sampai nilai-nilai yang sudah dibangun menjadi hancur gara-gara berebut kemenangan. Jangan sampai kebersamaan dikorbankan," ucapnya.

Menurut dia, Indonesia akan menjadi negara maju jika para pemimpinnya selalu mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan golongan dan pribadi.

"Jadi, jangan berebut kepentingan sesaat dengan mengorbankan kepentingan bangsa ini. Siapapun pemimpinnya, harus menjadi junjungan masyarakat semua," tukasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak