alexametrics

PKS Kota Bekasi Proyeksikan Raih 12 Kursi di DPRD Bekasi

loading...
PKS Kota Bekasi Proyeksikan Raih 12 Kursi di DPRD Bekasi
Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.Foto/Istimewa/DPD PKS Kota Bekasi
A+ A-
BEKASI - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi mengklaim pencapaian pemilu legislatif (Pileg) 2019 menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Sebab, PKS di Kota Bekasi memproyeksikan mendapatkan 12 jatah kursi lebih di DPRD Kota Bekasi.

"PKS menyikapi hasil ini sebagai sebuah amanah, kepercayaan yang harus ditunaikan dan dijaga dengan sekuat tenaga untuk kehidupan yang lebih baik lagi di kota Bekasi,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara di kantornya Jalan KH Noer Ali Selatan Kavling 07, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Selasa (23/4/2019).

Heri meminta kepada kader yang terpilih duduk di parlemen agar bersikap amanah. Dia juga mengimbau agar mengutamakan kepentingan masyarakat dibanding pribadi. Apalagi peran legislator sangat penting karena mengawasi pembangunan dan penataan sebuah kota bersama eksekutif.



Tak lupa, Heri Koswara juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk para saksi PKS atas dedikasi dan kinerja mereka yang telah berjuang sekuat tenaga dari sing hingga malam di TPS demi mendapatkan dokumen C1."Termasuk kepada saksi yang saat ini masih berjuang merekapitulasi tingkat kecamatan," katanya.

Berdasarkan data yang diterima SINDOnews dari DPD PKS Kota Bekasi, Dapil 1- 19,96% - 2 kursi; Dapil 2- 22,3%-2 kursi; Dapil 3- 19,94%- 3 kursi (potensi); Dapil 4- 20,02%-2 kursi, Dapil 5 20.41% - 3 kursi (potensi), Dapil 6 - 23,39%-3 kursi (potensi). Sehingga, diproyeksikan 12
12 kursi aman dengan potensi 15 kursi.

Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat (Dapil Kota Bekasi dan Depok) 24,78% dengan 3 kursi aman dan potensi 4 kursi. Sedangkan untuk DPR RI (Dapil Kota Bekasi dan Depok) 22,66% dengan 1 kursi aman dan potensi 2 kursi. Meski demikian, DPD PKS Kota Bekasi menunggu hasil rekapitulasi KPU Kota Bekasi.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak