alexametrics

Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran 2019, KAI Jalankan KA Inspeksi

loading...
Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran 2019, KAI Jalankan KA Inspeksi
Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro (kanan).Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Menjelang mudik Lebaran 2019, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di Pulau Jawa menggunakan kereta khusus, yaitu Kereta Api (KA) Inspeksi. Inspeksi ini dilakukan selama tiga hari yang dimulai pada 23 hingga 25 April 2019.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan, kegiatan inspeksi ini untuk melihat sejauh mana kesiapan moda kereta api dalam menghadapi angkutan Lebaran tahun ini. Mulai dari kesiapan jalur, stasiun, pelayanan, hingga SDM KAI harus benar-benat dipastikan siap dalam melayani penumpang pada masa angkutan Lebaran 2019 nanti.

"Ini akan melakukan inspeksi ngecek apakah lintas maupun stasiun-stasiun lintas antara sudah siap. Siap melakukan operasi lebaran yang akan datang ini," kata Edi di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (23/4/2019).



Dalam inspeksinya, KAI akan menyiagakan jumlah Petugas Pemeriksa Jalur Tambahan dengan kerja sama TNI-Polri guna menyediakan alat serta material yang ditempatkan di titik-titik tertentu. Sehingga jika dalam keadaan darurat, perbaikan dapat segera dilakukan.

Itu sebabnya, kereta yang masih menjadi angkutan favorit Lebaran bagi masyarakat, akan meningkatkan kembali faktor pelayanan yang menjadi prioritas pihak KAI."Saya meminta kepada seluruh pegawai KAI agar memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, khususnya selama momen Lebaran 2019," tuturnya.

Rombongan yang terdiri dari Dirut KAI, Ketua KNKT, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub menumpangi kereta inspeksi menuju Purwakarta untuk memastikan kesipan jalur serta sarana dan prasarana. Diketahui, tahun ini KAI menetapkan masa angkutan Lebaran selama 22 hari, mulai 26 Mei hingga 16 Juni 2019. PT. KAI sendiri menyiapkan 406 perjalanan selama angkutan Lebaran 2019, angka tersebut sudah termasuk 50 perjalanan KA Lebaran Tambahan.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak