alexametrics

Sekwan DPRD DKI: Jika Sandi Kembali, bakal Catat Sejarah Baru

loading...
Sekwan DPRD DKI: Jika Sandi Kembali, bakal Catat Sejarah Baru
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta hingga kini masih memproses dua kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Namun, bila isu yang beredar Sandi akan kembali menjadi Wagub, maka hal itu bisa menjadi sejarah baru di Indonesia.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Yuliadi mengatakan, apabila Sandiaga Uno gagal dalam pilpres dan kembali lagi menjabat sebagai Wagub DKI maka akan ada sejarah baru dalam perpolitikan di Indonesia. Pasalnya, sejauh ini belum ada pejabat dari unsur partai politik yang kembali lagi menjabat usai mengundurkan diri.

"Belum pernah terjadi terjadi. Sejarah kalau Sandiaga balik lagi menjadi Wagub," kata Yuliadi di Gedung DPRD DKI Jakarta Senin (22/4/2019).



Meski demikian, Yuliadi menuturkan, urusan mengenai hal itu dikembalikan kepada partai politik."Saya enggak tahu. Itu urusan partai," tuturnya.

Sekadar informasi, DPRD DKI saat ini masih melakukan pemilihan cawagub. Proses penyerahan nama untuk menjadi pansus tiap fraksi masih berjalan. Dua nama cawagub yakni Ahmad Syaikhi dan Agung Yulianto bakal bertarung di DPRD DKI Jakarta.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak