Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan, Truk Tronton Hangus Dibakar Massa

Minggu, 21 April 2019 - 15:50 WIB
Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan, Truk Tronton Hangus Dibakar Massa
Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan, Truk Tronton Hangus Dibakar Massa
A A A
BOGOR - Sebuah truk tronton pengangkut hasil tambang galian C (pasir, tanah dan batu) hangus dibakar massa di Jalan Raya Gunung Sindur, tepatnya di depan Perumahan Griya Cimanggir, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Ulah truk tronton F 9524 FF itu dituduh sebagai penyebab seorang pengendara sepeda motor tewas.

Kabar pembakaran tersebut terungkap setelah beberapa foto viral di media sosial, terutama Facebook, tentang adanya satu unit truk yang hangus dilumat si jago merah. Api tampak membumbung tinggi menghanguskan seluruh bagian truk.

Tak hanya itu, beredar juga foto seorang pengendara motor matic yang meninggal tragis setelah menabrak bagian belakang truk tersebut. Kejadian ini diduga berkaitan dengan peristiwa pembakaran truk itu.

Informasi diperoleh, massa marah lantaran truk tersebut parkir sembarangan di pinggir jalan yang minim penerangan jalan umum, sehingga ditabrak oleh pengendara motor F 6081 FDH yang dikendarai Aditia.

Kapolsek Gunung Sindur Kompol Haryanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa pembakaran truk tronton yang sempat viral itu terjadi di wilayah hukumnya. (Baca juga: Polisi Tingkatkan Patroli Hadapi Teror Pembakaran Mobil)

"Iya, peristiwanya Sabtu (20/4/2019) malam. Truk tambang itu parkir di pinggir jalan sejak siang. Truk yang dibakar massa itu merupakan kendaraan angkutan tambang yang sempat terlibat kecelakaan maut dengan sepeda motor," ujar Kompol Haryanto, Minggu (21/4/2019).

Haryanto menjelaskan, foto sepeda motor yang ringsek itu sempat dikendarai Aditia (16), warga Desa Jampang, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

"Korban (pengendara motor) mengalami luka pada bagian kening akibat benturan keras dan meninggal saat dalam perjalanan ke RS Hermina Tangerang," jelasnya.

Menurut dia, kejadian yang menyebabkan pemotor meninggal tersebut merupakan kecelakaan tunggal, karena sepeda motor yang menabrak truk yang terparkir di badan jalan. "Berdasarkan keterangan warga, kendaraan truk tronton itu sudah parkir sejak siang," katanya.

Sementara terkait peristiwa pembakaran truk tronton, saat ini masih sedang diselidiki Satreskrim Polres Bogor. "Kasusnya sudah dilimpahkan dan sedang ditangani Satreskrim Polres Bogor. Intinya masih dalam tahap penyelidikan, tapi kita sudah amankan sepeda motor milik korban sekaligus truk tronton yang telah hangus terbakar," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)