alexametrics

Wartawan Media Asing Kecopetan saat Liput Prabowo, 2 Ponsel Mahal Raib

loading...
Wartawan Media Asing Kecopetan saat Liput Prabowo, 2 Ponsel Mahal Raib
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wartawan yang sedang meliput kembali jadi korban pencopetan di tempat kerumunan. Kali ini seorang wartawati media asing The Sydney Morning Herald mengalami tindak kriminal pencurian pada saat liputan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wartawati bernama Amilia Rosadua ini mengaku kehilangan dua ponsel mahal. Pencopetan itu terjadi saat ia tengah meliput kegiatan capres Prabowo Subianto di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu kemarin. Tiba-tiba ponsel merek Samsung S9 dan Samsung S8+ miliknya raib dari tas pinggang.

"Pas mau matiin rekaman, lihat (tas) sudah tak ada HP dua-duanya. Resleting tas pinggangnya sudah terbuka," ujar Amilia kepada wartawan, Minggu (21/4/2019). (Baca juga: Hendak Liputan, Wartawati Jadi Korban Copet di Terminal Senen)



Perempuan asal Bali itu mengaku sangat shock begitu melihat dua ponselnya seharga Rp30 juta itu sudah tidak ada di tas. Dia menduga seseorang telah mengincar barang-barangnya saat tengah meliput kegiatan tersebut.

"Di sana banyak orang penuh, desak-desakan, saya juga tak berasa diambil. Kayaknya dia sudah mengincar dari luar," tuturnya. (Baca juga: Mencopet di Konser Slank, 2 Orang Ini Diciduk Polisi)

Sesaat setelah kehilangan dua ponsel mahalnya itu, dia langsung melapor ke petugas keamanan sekitar masjid, tapi tidak membuahkan hasil. Lantas dia melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan harapan pelaku pencopetan bisa segera ditangkap.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak