alexametrics

Pemilu 2019, KPU: Partisipasi Masyarakat Depok Cukup Tinggi

loading...
Pemilu 2019, KPU: Partisipasi Masyarakat Depok Cukup Tinggi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok mengakui masih terjadi kendala dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Misalnya kekurangan formulir C1 sehingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok harus melakukan prin formulir tersebut.

"Ada puluhan TPS yang kekurangan ribuan formulir C1. Jadi kami harus print ulang C1 lagi yang TPSnya masih kekurangan," kata Ketua KPU Depok Nana Sobarna, Jumat (19/4/2019).

Kendala lainnya adalah soal tinta. Seharusnya tiap TPS mendapatkan dua tinta, namun banyak yang dapat hanya satu. "Kondisi itu banyak terjadi di Tapos dan Cimanggis," ujarnya.



Selain itu, kata dia ada TPS yang hanya menerima dua bilik suara saat pemilihan. Padahal seharusnya tiap TPS menerima empat bilik suara.

"Memang masih ada sejumlah kendala yang terjadi di lapangan. Namun, alhamdulillah semua terlaksana dengan lancar dan baik-baik saja sejauh ini dengan upaya-upaya yang dapat diatasi," katanya.

Soal tingkat partisipasi, kata dia, target 80 persen diklaim tercapai. Dalam daftar pemilih tetap (DPT) tercatat sebanyak 1.390.338 orang. Dan dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) keluar ada 500 orang dan DPTB masuk ada 400 orang.

"Kami bahagia karena partisipasi masyarakat Depok cukup tinggi. Kita targetkan partisipasi yang menyoblos ada 80 persen," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak