alexametrics

5.500 Personel Amankan Tri Hari Suci

loading...
5.500 Personel Amankan Tri Hari Suci
5.500 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan ibadah Tri Hari Suci wilayah DKI Jakarta pada 18-21 April 2019. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - 5.500 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan ibadah Tri Hari Suci wilayah DKI Jakarta pada 18-21 April 2019. Ibadah Tri Hari Suci diawali dengan ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, dan Hari Raya Paskah.

"Ada sekitar 5.500 personel yang kita turunkan untuk menjaga keamanan. Polda Metro Jaya sudah merencakanan teknis pengamanan pada beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya ,Kombes Argo Yuwono, Jumat (19/4/2019).

Menurut dia, proses pengamanan akan disesuaikan dengan jadwal ibadah setiap gereja di DKI Jakarta. Nantinya, personel keamanan akan mengatur arus lalu lintas di sekitar gereja dan menjamin keamanan para jemaah saat melakukan ibadah.



Polisi, lanjut Argo, juga akan berkeliling gereja di wilayah DKI sambil menyisir setiap sudut bagian luar dan dalam gereja dengan menggunakan alat metal detektor. "Semuanya sudah kita koordinasikan untuk pengamanannya," katanya.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak