Pasien RSCM Protes Tak Bisa Nyoblos: Boro-boro Mikir Urus A5

Rabu, 17 April 2019 - 15:18 WIB
Pasien RSCM Protes Tak Bisa Nyoblos: Boro-boro Mikir Urus A5
Pasien RSCM Protes Tak Bisa Nyoblos: Boro-boro Mikir Urus A5
A A A
JAKARTA - Sejumlah pasien dan keluarga melayangkan protes lantaran tidak dapat menyalurkan hak pilih di TPS 34 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Salah seorang keluarga pasien Anggi (38) mengatakan, ingin sekali menggunakan hak pilihnya pada pemilu kali ini, tapi tidak bisa kembali ke daerah asalnya, Batam. Sebab saat ini masih harus menjaga anaknya yang sedang menjalani pengobatan.

Ia mengaku tak terpikirkan lagi mengurus formulir pindah (A5) untuk dirinya maupun anaknya. Sebab sudah hampir enam bulan anaknya dirawat jalan di RSCM. Ia dan anaknya saat ini tinggal di rumah singgah agar mudah menjalani perawatan.

"Masalahnya hari ini pesta demokrasi rakyat. Boro-boro mikirin ngurus A5, di sini anak saya masih taruhan nyawa," ungkapnya kepada SINDOnews di RSCM, Rabu (17/4/2019).

Menurut dia, memilih itu adalah kewajiban bagi warga dan satu suara yang diberikan sangat berarti bagi bangsa. Warga Kepulauan Riau inipun inginya setidaknya ada kompensasi bagi mereka, baik bagi para pasien maupun keluarganya.

"Kita dikasih kompensasi lah, setidaknya (untuk memilih) presiden. Kalau yang anggota dewan kan kita enggak tahu. Sayang kan mbak, suara itu kan sudah jadi tanggung jawab kita untuk lima tahun ke depan," tegasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)