alexametrics

Libur Panjang, PT KAI Operasikan 11 Kereta Tambahan

loading...
Libur Panjang, PT KAI Operasikan 11 Kereta Tambahan
Ilustrasi, calon penumpang kereta api sedang mencetak karcis di stasiun. Foto: dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Libur panjang pada pekan ini, PT KAI menambah 11 kereta tambahan karena minta masyarakat untuk berlibur cukup tinggi. Ada 5.512 tempat duduk (seat) maksimal per harinya yang ditambahkan untuk melayani para pengguna jasa kereta api.

Kahumas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa memaparkan, dari 11 kerata Tambahan yang dioperasikan tersebut, delapan kereta diberangkatkan dari Stasiun Gambir, dan tiga diberangkatkan dari Stasiun Pasarsenen dengan tujuan Bandung, Cirebon, Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo. (Baca: Diminati Masyarakat, PT KAI Berencana Tambah Kereta Lebaran)

"Kereta tambahan ini sudah beroperasi sejak kemarin hingga 21 April 2019 nanti," katanya melalui siaran persnya, Selasa (16/4/2019).



Sedangkan untuk kerata reguler, per harinya telah disediakan total 34.804 seat, dari 58 kerata keberangkatan baik dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen. "Ada 32 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dengan 15.286 seat yang disediakan. Sedangkan dari Stasiun Pasarsenen ada 26 KA dengan 19.518 seat yang disediakan," katanya.

Untuk pemesanan tiket, kata Eva, tingkat keterisian tempat duduk di kedua stasiun mulai antara tanggal 15-21 April mencapai 76 persen. "Kalau hari ini sampai 18 April sudah melebihi 90 persen," katanya. (Baca juga: Libur Imlek Tempat Wisata Jakarta Diserbu Pengunjung)

Sementara untuk tanggal 19 April tersisa sekitar 20% dari total tempat duduk yang disediakan. Jumlah tiket yang terjual tersebut akan terus bertambah sejalan dengan ketersediaan tempat duduk yang masih ada.

Adapun pembelian tiket melalui loket di Stasiun masih dapat dilakukan hingga 30 menit sebelum waktu keberangkatan kereta jika tiket masih tersedia. "Penjualan tiket secara langsung masih dilayani 30 menit sebelum waktu keberangkatan kereta, itu juga kalau tiketnya masih tersedia," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak