alexametrics

Diculik Perempuan Misterius, Bocah 3 Tahun Ditemukan di Stasiun Senen

loading...
Diculik Perempuan Misterius, Bocah 3 Tahun Ditemukan di Stasiun Senen
Anisa Suci Ardiwibowo bocah berusia 3 tahun di Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi yang menjadi korban penculikan.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Balita berusia tiga tahun yang diculik oleh perempuan misterius di Masjid Al-Amin, Kelurahan Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa 11 April 2019 akhirnya ditemukan. Korban Anisa Suci Ardiwibowo ditemukan oleh petugas di wilayah Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Pelakunya adalah Anggraeni (55), asal Yogyakarta yang mana diketahui hidup menggelandang dan mengemis serta berpindah-pindah dari setiap masjid ke masjid.

"Berhasil ditemukan berdasarkan informasi warga yang melihat anaknya bersama ibu-ibu di Stasiun Jatinegara," kata Aprilina Lestari (18), orang tua korban. (Baca juga: Terekam CCTV, Bocah Tiga Tahun Diculik Perempuan Misterius di Bekasi)



Menurutnya, tidak hanya di Jatinegara, warga tersebut juga melihat ibu-ibu dan Anisa diberi makan oleh orang lain di daerah Kebayoran Lama. (Baca juga: Buru Penculik Balita, Polisi Dapat Petunjuk Penting dari Marbot Masjid)

"Dia waktu awal lihat di Stasiun Jatinegara hanya lihat sepintas saja. Kemudian saat di Kebayoran Lama dia itu lihat ibu-ibu itu lagi diurus sama warga, terus minta anterin ke Stasiun Pasar Senen," ungkapnya.

Mendapat kabar dari warga tersebut, April langsung menghubungi Polda Metro Jaya dan segera berangkat ke Sasiun Pasar Senen. Korban ditemukan saat polisi hendak salat di Masjid Stasiun Pasar Senen.

"Langsung ketemu pelaku dan ada anak saya juga. Pelaku ditangkap, kabarnya ibu itu mau ke Bogor naik KRL," ujarnya.

Aprilina bersyukur akhirnya anaknya bisa ditemukan. Kondisi anaknya juga sehat, tidak ditemukan adanya kekerasan fisik. Dia juga sudah bertemu ibu-ibu yang membawa anaknya. Bahkan, dia hanya melihat dan tidak mengajak bicara. Untuk itu, dia menyerahkan semua proses kepada pihak kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, Anisa Suci Ardiwibowo menjadi korban penculikan di Masjid Al-Amin, Kelurahan Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa 11 April 2019. Penculikan itu terekam kamera CCTV. Bahkan, penculikan itu berlangsung cepat dan korban langsung dibawa kabur tersangka.

Dalam rekaman kamera CCTV yang terpasang di Masjid Al-Amin, terlihat seorang perempuan menggunakan kerudung merah hati dan baju biru datang dan menghampiri anak tersebut. Awalnya perempuan yang diduga pelaku tersebut mengajak ngobrol dan memberikan balita itu makanan.

Sebelum akhirnya menggendong dan membawanya kabur. Bahkan, saat anak itu diculik terlihat ada jamaah masjid baik di teras maupun jamaah yang masuk ke dalam masjid, lalu pergi membawa korban. Meski demikian, ada salah satu warga bernama Ahmad sedang duduk di masjid melihat pelaku penculikan.

Kemudian seorang jamaah yang terlihat dalam rekaman CCTV itu merupakan seorang marbot masjid bernama Sutarno. Bahkan, saksi melihat balita tersebut bersama seorang wanita paruh baya. Namun, dia tidak menyadari kalau wanita itu merupakan penculik. Namun, penculik terlihat seperti nenek-nenek sayang cucu.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak