alexametrics

Gangster Pembuat Onar di Jakarta Selatan Digulung, 18 Remaja Diamankan

loading...
Gangster Pembuat Onar di Jakarta Selatan Digulung, 18 Remaja Diamankan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Selama dua hari terakhir, tim Eagle One Polres Jakarta Selatan telah menangkap 18 pemuda yang hendak melakukan tawuran serta kejahatan lainnya. Mereka terbagi dalam dua kelompok yang selalu meresahkan warga Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, kelompok tersebut ditangkap pada Minggu 14 April 2019 dinihari setelah pihaknya melakukam pemantauan sebuah akun media sosial.

"Jadi tim sudah dapat informasi, sehingga dilakukan pemantuan di lokasi yang akan dilewati gerombolan ini," katanya kepada wartawan, Senin (15/4/2019).



Melalui pemantauan sosial media instagram, tim mengarah wilayah Pejaten untuk melakukan penyisiran dan didapati segerombolan anggota gangster 'Warung Sila Jagakarsa' sedang melakukan konvoi dengan sepeda motor.

Setelah dilakukan pencegatan, ditemukan barang bukti senjata tajam berupa celurit dan sepeda motor tanpa STNK. Selanjutnya barang bukti dan tiga anggota gangster diamankan di Polsek Pasar minggu.

"Ketiga pelaku adalah MRP (20), MI (18), dan IZ (23). Kini mereka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Jagakarsa," ujarnya.

Malam sebelumnya, Tim Gabungan Eagle One Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan bersama Polsek Kebayoran Baru juga menangkap 15 remaja yang berniat ingin melakukan tawuran.

Pelaku tawuran itu antara lain, MI (17), AV (16), MN (16), RD (17), VS (17), RM (17), DFF (16), AN (16), AJ (16), BTS (16), KF (16), MADS (16), RF (16), AF (16), dan FHS (16). Para pelaku yang diamankan rata-rata masih duduk di bangku sekolah.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa empat senjata tajam. Para pelaku kemudian diamankan ke Polsek Metro kebayoran baru, Jakarta Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak