VP ADB Sebut Kondisi Transportasi Jakarta Mirip Manila dan Bangkok

Senin, 15 April 2019 - 14:07 WIB
VP ADB Sebut Kondisi Transportasi Jakarta Mirip Manila dan Bangkok
VP ADB Sebut Kondisi Transportasi Jakarta Mirip Manila dan Bangkok
A A A
JAKARTA - Dalam acara Launch and Round Table Discussion di Balai Kota DKI Jakarta, Vice Presiden Asia Development Bank Bambang Susantono menyebut kalau kondisi perkotaan dan transportasi di Jakarta mirip dengan Manila dan Bangkok.

Untuk memecahkan masalah transportasi ini, ADB sendiri akan memotret kondisi perkotaan dan transportasi di Jakarta, Manila, dan Bangkok untuk dapat memberi masukan mengtasinya.

Menurut Bambang Jakarta memiliki kesamaan dengan Manila dan Bangkok dalam hal kondisi perkotaan dan transportasi. (Baca Juga: Terus Bangun Transportasi Massal, Anies Baswedan Undang Sejumlah Pakar)

"Pada hari ini ADB fokus ke tiga kota Jakarta, Manila dan Bangkok yang hampir memiliki tipologi serupa tentang kondisi perkotaannya dan juga transportasinya sehingga ADB melakukan pendalaman khusus," ucapnya pada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Senin (15/4/2019).

ADB, melalui vice president Bambang santono apresiasi arah pengembangan dan kebijakan Jakarta. Adapun Tipologi atau karekteristik kota yang akan mampu bersaing kedepan menurut Bambang yakni green, smart, inklusif dan sustanable.

"Jakarta ingin menjadi green city, yang kedua inklusifness merupakan salah satu cara untuk mengatasi kesenjangan, yang ketiga sustainbility kelanjutan dan yang keempat adalah smart," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)